Solidaritas Untuk anak korban lubang tambang di kakimantan dalam rangka memperingati “Hari Anak Internasional”

Kalimantan Timur merupakan provinsi yang berbahaya bagi anak-anak. Provinsi ini tidak layak untuk anak-anak hidup. Sejak tahun 2011 hingga 2017 sudah ada 28 anak-anak yang meninggal di lubang tambang bekas batubara yang tidak direklamasi dan dibiarkan saja tanpa ada pertanggungjawaban.

Sepanjang 7 tahun belakangan 17 konsesi ijin dari 1.404 tambang batubara di Kalimantan Timur telah menelan korban karena tidak menaati peraturan pemerintah, dan pemerintah lalai dalam melakukan pengawasan terhadap ijin-ijin tambang tersebut hingga hasilnya korban jiwa berjatuhan.

Namun, tidak ada pertanggung jawaban pada kasus hilangnya nyawa tersebut, terlebih lagi proses penegakan hukum yang berlaku. Pemerintah abai dan membiarkan kasus tersebut berlalu, seolah melupakannya dan tidak terjadi apa-apa dengan warga Kalimantan Timur.

Untuk itu kepada kawan-kawan mari hadir di Aksi Kamisan Bandung ke 215 yang akan diselenggarakan pada:
Kamis, 23 November 2017
Jam: 16.00-selesai
Di depan Gedung Sate Kota Bandung

#aksikamisan menolak lupa kasus meninggalnya 28 orang anak yang menjadi korban lubang tambang batubara di Kalimantan Timur dan menuntut tindakan hukum yang jelas untuk pertanggung jawaban atas hilangnya nyawa anak-anak tersebut.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *