Poster Diskusi Publik 10 Tahun Aksi Kamisan

Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) akan mengadakan Diskusi Meja Bundar mengenai agenda penyelesaian kasus pelanggaran berat HAM masa lalu yang terjadi di Indonesia semasa Orde Baru dan dalam transisi menuju reformasi. Diskusi ini dilatarbelakangi masuknya pemerintahan Jokowi ke tahun ketiga, sekaligus 10 tahun aksi diam sambil memegang payung hitam di seberang Istana Negara yang dimulai sejumlah keluarga korban pelanggaran HAM setiap Kamis sore, sejak Januari 2007. Berharap Presiden yang silih berganti, dapat melihat apa yang menjadi tuntutan mereka: penuntasan kasus pelanggaran berat HAM masa lalu.

Dalam 3 tahun pemerintahannya, beberapa kebijakan telah diambil Presiden Jokowi dalam usahanya menyelesaikan kasus masa lalu. Namun kebijakan-kebijakan tersebut malah makin menjauh dari esensi perjuangan korban dalam meminta pemenuhan hak-haknya. Kami ingin mengajak seluruh komponen untuk terlibat menjadi bagian dalam refleksi bersama dalam gerakan untuk menuntaskan persoalan pelanggaran HAM masa lalu dan sekarang.

Hadiri Diskusi Publik bertema “Penegakan Hukum dan Penyelesaian Kasus Pelanggaran HAM: Sebuah Nyali untuk Hak Asasi” bersama narasumber pakar dari kalangan aktivis, pemerintah, legislatif, akademisi, jurnalis, tokoh masyarakat dan korban. Disertai dengan Pameran Foto dalam rangka peringatan 10 Tahun Aksi Kamisan dikurasi oleh: Mas Awo dan Mas Fani.

Hari, tanggal: Rabu, 18 Januari 2017
Pukul 12.00 – 17.00 WIB
Lokasi: Aula lantai 4 Komisi Yudisial

Diskusi Publik disiarkan secara livestreaming lewat KamisanTV di aksikamisan.net/tv

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *